Desa Terbaik di Balaraja Ikuti Perayaan HUT RI di Istana Negara

Desa Terbaik di Balaraja Ikuti Perayaan HUT RI di Istana Negara

detakbanten.com KAB.TANGERANG - Peringatan HUT RI ke 72 menjadi kado istimewa bagi Desa Tobat, becamatan Balaraja. Pasalnya, Presiden Republik Indonesia Joko widodo mengundang kepala desa tersebut ke istana negara selama tiga hari.

Desa Tobat menjadi desa terbaik Se Provinsi Banten , dalam lomba desa tingkat Provinsi Banten pada tahun 2017 ini, sebelumnya tepatnya pada tahun 2016 desa Cengkudu juga mewakili Balaraja menjadi lomba di tingkat provinsi Banten.

Selama tiga hari, Kades Tobat, Camat Balaraja, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat pemerintahan dan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang mengikuti kegiatan Kemendagri. mulai dari mengunjungi TMP Pahlawan Kalibata, mendengarkan pidato kenegaraan, dan mengikuti pengibaran bendera merah putih.

"Alhamdulillah Di Kecamatan Balaraja Desa Tobat mendapatkan penghargaan sebagai desa terbaik tingkat Provinsi Banten," terang Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana.

Mas Yoyon berharap agar prestasi yang sudah diukur oleh Desa Tobat harusnya dipertahanan, karena untuk meraih prestasi tentunya banyak yang harus disiapkan. "Selain lomba desa , Balaraja juga banyak menjuarai lomba seperti MTQ dan lomba tepat guna tingkat Provinsi Banten," katanya.

Sementara Kabid Pemerintahan Desa ( Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Roni Muhtarom mengaku sangat puas atas penghargaan yang diberikan presiden kepada kades tobat. "Saya berpesan kepada Kades Tobat untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih," tandasnya.

Go to top