Apel HUT RI di Pemkab Tangerang Berlangsung Khidmat

Apel HUT RI di Pemkab Tangerang Berlangsung Khidmat

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Prosesi upacara pengibaran dan penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten Tangerang berlangsung sukses dan khidmat pada Kamis, (17/8/2017). Upacara HUT RI ke-72 dilaksanakan di lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung, Wakil Bupati Tangerang, Serta Sekda turut hadir beserta jajaran SKPD, seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang, jajaran TNI dan, POLRI, pelajar dan Instansi yang turut diundang. Hadir pula mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar yang turut ikut memeriahkan HUT RI ke-72 tingkat Kabupaten Tangerang.

Pembacaan Teks Proklamasi secara langsung diucapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Prosesi acara ini berlangsung hingga malam hari yang mana dilakukannya pengibaran di pagi hari, penurunan Bendera duplikat Sangsaka Merah Putih di sore hari, serta acara resepsi perayaan HUT RI 72 di malam harinya. Sebelum acara tersebut pemkab Tangerang telah melakukan serangkaian kegiatan HUT RI seperti donor darah, lomba olahraga, seleksi paskibraka, pengukuhan paskibraka, gerak jalan, pawai obor (taptu), babacakan bersama Zaki, renungan suci, serta rangkaian acara lainnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyebut apel HUT RI ke-72 menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Pemerintah masih memiliki tantangan kedepan untuk terus meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, melakukan pembangunan yang merata di semua lini, serta pertumbuhan ekonomi untuk kepentingan rakyat. Itulah yang harus terus diperjuangkan demi melanjutkan perjuangan para pahlawan dan cita-cita luhur proklamasi.

"Kita sebagai generasi penerus mempunyai tantangan sampai saat ini, demi mewujudkan Kab. Tangerang Gemilang, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, serta peningkatan kesejahteraan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," kata Zaki. (Suk/Diskominfo)

 

 

Go to top