Lomba Kebersihan tingkat Desa dan Kelurahan di Pasar Kemis

Lomba Kebersihan tingkat Desa dan Kelurahan di Pasar Kemis

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-72, Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis menggelar lomba bersih tingkat Desa dan Kelurahan.

Di Kecamatan Pasar kemis ada lima Desa dan empat Kelurahan yang mengikuti lomba kebersihan, diantaranya Desa Pasarkemis, Sukaasih, Pangadegan, Gelam Jaya dan desa Sukamantri. Sementara empat kelurahan yakni Kelurahan Sindangsari, Kutajaya, Kutabumi, dan Kuta Baru.

Camat Pasar Kemis Nawawi mengatakan, kegiatan lomba bersih yang digelar bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Kades dan lurah, terlebih pada tahun yang lalu Bupati Tangerang mencanangkan gerakan bersih massal yang digelar di Kecamatan Kelapa Dua. "Lomba kebersihan antar desa dan kelurahan di Kecamatan Pasar Kemis ini baru pertama kali dilakukan," terangnya pada Kamis (17/8/2017).

Dalam memberikan penilaian kata Nawawi, pihaknya melibatkan juri dari UPT Puskesmas Pasar Kemis dan UPT dinas Kebersihan. Ada beberapa kriteria penilaian yang akan diberikan kepada peserta yakni kerapihan, penataan kantor desa, dan indikator - indikator lainnya. "Tim juri juga menilai hasil dekorasi hiasan gapura dengan miniatur momen HUT RI ke 72 yang dibuat oleh Kades dan lurah," terangnya.

Sementara Ketua karang taruna Kecamatan Pasar Kemis Hasan PM mengapresiasi lomba kebersihan yang digelar di Kecamatan Pasar Kemis. Kegiatan positif ini harus tetap dipertahankan karena bisa memberikan nilai plus tentang pentingnya menjaga kesehatan lingkungan di wilayah masing masing. "Kami warga Pasar Kemis mendukung kegiatan lomba kebersihan ini," tandas Hasan PM.

 

 

Go to top