500 Peserta Ramaikan Gerak Jalan di Kecamatan Sukamulya

500 Peserta Ramaikan Gerak Jalan di Kecamatan Sukamulya

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sebanyak 500 peserta meramaikan gerak jalan jelang peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-72 di Kecamatan Sukamulya pada Senin, (14/8/2017).

Delapan kepala Desa wajib mengikut sertakan pegawai dan kadernya agar gerak jalan bersama sukses, tak hanya itu siswa sekolah di Kecamatan Sukamulya juga terlibat dalam lomba gerak jalan tersebut.

Acara yang digelar di halaman Kecamatan Sukamulya ini berlangsung meriah, gerak jalan yang menempuh rute sejuta 5 KM ini mengelilingi jalan leweng gede dan jalan raya kresek. Warga dari delapan desa terlihat antusias mengikuti lomba gerak jalan . Panitia acara menyediakan door frize berupa kulkas TV, sepeda, dispenser, kipas angin, setrika dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Camat Sukamulya Ahmad Kasori mengatakan, acara gerak jalan yang digelar ini dalam rangka memperingati HUT ke 72 Kabupaten Tangerang.acara ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antara warga dengan pemerintah Kecamatan Sukamulya. "Ini bentuk kebersamaan dan persatuan warga kecamatan Sukamulya, " terang Ahmad Kasori.

Sementara Ketua Panitia Acara Hamdan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini sebagai wujud kecintaan kepada tanah air Indonesia yang sudah berusia ke 72 tahun. Di hari kemerdekaan ini warga Sukamulya dipersilahkan untuk memperingatinya di tiap-tiap desa dan kampungnya.

"Ini momen dan wujud anak bangsa yang bersyukur atas kemerdekaan Indonesia. Mari kita hargai jasa Pahlawan yang sudah bercucuran darah dan air mata dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini," terangnya.

Go to top