Daftar di Hanura, Zaki Dimanjakan

Daftar di Hanura, Zaki Dimanjakan

detakbanten.com KAB. TANGERANG -  Ahmed Zaki Iskandar pada Senin (14/8/2017) telah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Tangerang dari Partai Hanura. Langkah Zaki meminta dukungan dari Partai Hanura akan lebih mulus. Pasalnya, Hanura menyatakan akan mempermudah proses pengusungan Zaki.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tangerang Supajri kepada sejumlah pengurus Partai Golkar Kabupaten Tangerang yang diutus Zaki mengatakan, partainya akan memangkas proses penjaringan agar lebih cepat sampai ke tangan DPP guna mendapat persetujuan. Menurutnya, Zaki tidak perlu lagi menyampaikan visi misinya dan formulir yang telah diserahkan Zaki akan langsung dilaporkan ke DPP.  "Proses penjaringan secara seremonial saja. Kita pahami jadwal yang padat dari Pak Zaki," ujar Supajri.

Meski demikian, sambungnya kemudahan yang diberikan juga harus sesuai dengan aturan serta juklak juknis partai. "Artinya kalau memang semuanya sudah sesuai dengan apa yang sudah dilaksanakan, kami tidak akan mengada-ada (memperlambat proses penjaringan-red)," jelasnya.

Menurut Supajri, DPD dan DPP Partai Hanura selama ini telah memantau dan memperhatikan secara seksama proses Pilkada di Kabupaten Tangerang, termasuk sosok Ahmed Zaki Iskandar selama mengelola pemerintahan Kabupaten Tangerang juga telah mendapat penilaian. Dirinya memastikan, penilaian dari DPD dan DPP positif terhadap sosok Zaki. "Semua memantau, tidak perlu laporan dari DPC dan DPD, mereka (pengurus DPP-red) juga bisa melihat dan mendengar (proses Pilkada di Kabupaten Tangerang-red)," tuturnya.

Supajri mengungkapkan, pihaknya masih berkeinginan untuk melakukan koalisi bersama Partai Golkar mendukung Zaki. Seperti halnya Pilkada lalu. Sampai saat inipun baru Zaki orang pertama yang mengambil formulir ke partainya. Suparji menerangkan, dalam rapat koordinator DPD Partai Hanura pekan lalu, disepakati DPC Partai Hanura tidak mengusung satupun kader untuk dijadikan calon bupati maupun calon wakil bupati. "Di Pilkada serentak 2018 ini sudah kita sampaikan sementara ini tidak ada (tidak mengusung cabup dan cawabup-red)," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap memastikan akan mengusulkan satu nama calon wakil bupati sebagai bentuk musyawarah seluruh partai koalisi dalam menentukan calon wakil pendamping Zaki. "Bisa saja (mengusulkan calon wakil bupati-red). Kan politik berjalan dinamis," ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang Jaini mengatakan, bagi sejumlah partai yang telah membuka pendaftaran penjaringan calon bupati, pihaknya akan bersedia untuk mengambil formulir tersebut. "Adapun prosesnya seperti apa Pak Zaki akan ikuti," ujarnya.

Jaini mengatakan, pihaknya menepis dugaan memborong partai sebagai bentuk persiapan Zaki ketika terpilih menjadi Bupati seluruh kebijakannya tidak akan ditentang di parlemen. "Tidak ada. Tidak ada partai politik yang beroposisi menjegal program kebijakan Pak Zaki. Selama ini semuanya mendukung," tegasnya.

Go to top