Pemain Berbakat Timnas-19 Indonesia Luar Biasa

paulo-oktavianus-sitanggangJakarta - Tampil sebagai pemain pengganti tidak menjadi halangan bagi Paulo Oktavianus Sitanggang memberikan yang terbaik bagi tim nasional Indonesia U-19.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tidak menurunkan pemain Jember United itu sejak babak pertama di laga babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 melawan Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013) malam.

Paulo, baru dimainkan pada menit ke-42 menggantikan Muhammad Hargianto. Pergantian pemain yang dilakukan oleh Indra Sjafri berbuah jitu. Paulo menyuntikkan tenaga baru di lini tengah Timnas Indonesia U-19.

"Apa saja statusnya yang penting saya main di timnas, kemudian timnas meraih kemenangan," kata Paulo kepada Tribun seusai pertandingan.

Masuknya Paulo Sitanggang membuat lini tengah Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih baik. Bola pun mengalir dari kaki ke kaki. Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, skuat 'Garuda Jaya' menambah tiga gol lagi pada babak kedua. Pria keturunan suku Batak itu mencetak satu gol pada menit ke-85.

"Saya tidak masalah bermain sepak bola kapan saja yang penting bermain maksimal," tuturnya.(Net)

Go to top