Urai Kemacetan, Pemkab Tangerang Lakukan Pelebaran Jalan Raya Kedaton-Pasar Kemis

Urai Kemacetan, Pemkab Tangerang Lakukan Pelebaran Jalan Raya Kedaton-Pasar Kemis

detakbanten.com Kab. Tangerang - Untuk mengurai kemacetan di ruas Jalan Raya Kedaton-Pasar Kemis, Pemkab Tangerang melalui Dinas Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang melakukan pelebaran ruas jalan.

Setiap harinya di jalan tersebut Akses jalan Raya ini merupakan jalan menuju tol Jakarta. Wajar saja, jalan tersebut di lakukan pelebaran, karena sebelumnya, jalan tersebut sempit, tidak sebanding dengan volume kendaraan yang meintas.

Di tahun ini Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran pembangunan Jalan Raya Kedaton-Pasar Kemis sebesar Rp19 Miliar. PT Gelora Megah Sejahtera selaku pemenang tender diharapkan bisa melaksanakan pekerjaan tersebut secara baik sesuai rencana anggaran biaya (RAB).

Kepala Dinas Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang Slamet Budi Mulyanto mengatakan, Pemkab Tangerang terus melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan dan jembatan, karena program tersebut merupakan komitmen Bupati Tangerang sesuai dengan program kerja yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang. Akses jalan Pasar Kemis Kedaton ini kondisinya sangat memprihatinkan, karena banyaknya Volume kendaraan sehingga kerap terjadinya kemacetan lalulintas. "Kami berharap agar program baik ini didukung oleh semua masyarakat. Karena pelebaran jalan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," terangnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Pasar Kemis Hasan PM menyambut baik program Bupati Tangerang dengan membebaskan lahan di jalan Pasar Kemis untuk pelebaran jalan, menurut pria yang berdinas di POM Guntur Jakarta ini, dengan adanya pembangunan jalan ini, secara otomatis akan mengurangi kemacetan lalulintas . "Pelabaran jalan soolusi urai kemacetan lalulintas Jalan Raya Kedaton menuju Pasar Kemis maupun arah sebaliknya ini bisa teratasi," pungkasnya. (Dayat/Kominfo)

 

 

Go to top