Besok, Iriana Jokowi Kunjungi Kampung Sejahtera OASE di Desa Kohod

Besok, Iriana Jokowi Kunjungi Kampung Sejahtera OASE di Desa Kohod

detakbanten.com Kab. Tangerang-Ibu presiden Iriana Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan pada Rabu, (2/7/2017) mengunjungi Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Persiapan untuk menyambut istri orang nomor satu di Republik Indonesia ini pun sudah disiapkan jauh-jauh hari, mulai dari pembangunan infrastruktur, sarana pendidikan, kesehatan, fasilitas umum dan lain sebagainya.

Desa Kohod salah satu desa yang dijadikan kampung percontohan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK). Untuk membangun sarana infrastruktur di kawasan kampung sejahtera ini, puluhan miliar anggaran dari pusat dan daerah digelontorkan, sehingga Desa Kohod yang sebelumnya kumuh berubah drastis menjadi Desa yang bersih, indah, dengan berbagai fasilitas umum yang memadai seperti gedung sekolah, jalan , sarana air bersih, serta lapangan bulutangkis. "Alhamdulillah persiapan sudah hampir 100 persen, tinggal menunggu penyempurnaan aja," terang Bupati Tangerang Zaki Iskandar usai mengunjungi Desa Kohod pada Selasa, (1/7/2017).

Zaki berharap agar Desa Kohod ini menjadi Desa yang mandiri, yang bisa menggali potensi ekonomi, yang bisa mendorong terciptanya keluarga sejahtera. Program OASE ini terwujud di Desa Kohod karena adanya kepedulian dari Pemerintah pusat. "Program ini akan berlanjut oleh karena itu kami mengharapkan kepada warga untuk bisa merawat yang sudah ada," terangnya.

Camat Pakuhaji Ujat Sudrajat mengapresiasi peran serta masyarakat di desa Kohod yang sudah mendukung program ini, mantan Sekdis Disdukcapil ini juga optimis acar kunjungan ibu Presiden akan berdampak positif bagi peningkatan kwalitas hidup Desa Kohod. "Pada hari ini pak Zaki sudah melihat kesiapan dibawah, hampir 100 persen kami siap menyambut kedatangan ibu Iriana Joko Widodo ," ujrnyanya.

Kades Kohod Rohaman mengaku kedatangan ibu negara banyak sekali manfaat yang dirasakan atas rencana kunjungan ibu negara, salah satu contoh adalah jalan akses lingkungan menjadi bagus, bahkan banyak fasilitas yang dibangun, akses jembatan, pemberdayaan masyarakat. "Saya beserta warga merasa bersyukur dengan adanya program pemerintah yang menjadikan desa Kohod Seba desa percontohan kampung sejahtera," tandasnya. (SukKominfo)

Go to top