Ketua RT dan RW di Perumahan Taman Ubud Lippo Karawaci Dilantik

Ketua RT dan RW di Perumahan Taman Ubud Lippo Karawaci Dilantik

detakbanten.com Kab. Tangerang- Ratusan warga Perumahan Taman Ubud Lippo Karawaci Barat, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menyaksikan pelantikan 30 ketua RT dan RW setempat pada Sabtu, (29/7/2017).

"Kami sangat mengapresiasikan kinerja Pemerintahan Kelurahan Binong yang sudah merealisasikan program pemerintah tentang administrasi kependudukan , sehingga warga disini yang sebelumnya tidak memiliki RT dan RW , sekarang Alhamdulillah secara resmi sudah dilantik, " terang Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Uyung Mulyadi pada Sabtu, (29/7/2017).

Administrasi kependudukan, kata Uyung sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan Pemerintah karena merupakan amanat undang-undang. "Kami berpesan kepada Lurah dan Camat untuk bisa melayani warga dengan baik," pesannya.

Sementara Lurah Binong Masitoh mengaku sudah bisa merealisasikan program yang sudah lama direncanakan. Menurutnya untuk memberikan pemahaman kepada warga di kawasan perumahan elit ini tidaklah mudah. Awalnya, ia pesimis. Namun, setelah perlahan lahan dia mulai mendekati warga paguyuban dengan bahasa dari hati ke hati. Dirinya juga langsung mendatangi pengelola Taman Ubud dan memberikan pemahaman kepada pengelola agar tidak salah memahami karena kehadiran RT dan RW di setiap komplek akan bermanfaat sebagai kaki tangan pemerintah.

"Alhamdulillah selama bulan Mei setiap seminggu tiga kali datang ke komplek taman ubud, memberikan sosialisasi tentang pentingnya administrasi kependudukan. Alhasil ada 30 RT dan tiga RW yang dilantik hari ini " terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Curug Rahayuni mengimbau kepada seluruh warga Taman Ubud untuk bisa menjaga kebersamaan, lingkungan dari hal negatif. Bertambahnya RT dan RW di komplek Taman Ubud ini akan bermanfaat karena yang sering tidak tercatat maka sekarang dari data kependudukan nama dan warga disini terdata.

Ditambahkan Anggota DPRD Provinsi Banten Faisal mengapresiasi kinerja Pemerintah an Kelurahan Binong yang sudah memberikan sosialisasi secara cepat dan tepat, sehingga dalam waktu sebentar saja, warga bisa memahami tujuan dibentuknya RT dan RW. "Saya juga tinggal di daerah Taman Ubud juga ikut menyampaikan pentingnya administrasi kependudukan kepada warga, kami berpesan kepada semua warga untuk bisa menjaga keamanan dilingkungan masing-masing," tandasnya. 

Go to top