Harganas Ke - 24 Provinsi Diperingati di Kecamatan Jambe

Harganas Ke - 24 Provinsi Diperingati di Kecamatan Jambe

detakbanten.com Kab. Tangerang-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-24 tingkat Provinsi Banten dan tingkat Kabupaten digelar di Desa Taban, Kecamatan Jambe pada Jum'at, (28 /7/2017).

Acara yang digelar secara meriah ini dihadiri Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Surya Chandra Surapaty, Gubernur Provinsi Banten yang diwakili Istri Wakil Gubernur Banten Ade Rosi khoirunnisa, Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang Yuli Iskandar, dan seluruh Kepala Daerah Walikota/Bupati se-Provinsi Banten.

Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty mengatakan, keluarga memiliki posisi serta peran yang sangat Strategis terutama dalam mempersiapkan anak-anak untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berkompeten. Serta berkarakter yang siap menjadi agen-agen pembangunan serta menjadi para pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

Kabupaten Tangerang, sambung Surya, mempunyai jumlah penduduk terbanyak di wilayah Provinsi Banten dan bisa menjalankan peran KB sehingga selalu eksis untuk memerankan Pelayanan KB. "Keluarga harus bisa berperan aktif dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk dan mobilitas penduduk yang terarah dan terpadu," ujarnya.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed zaki Iskandar mengatakan perkembangan Kampung KB disetiap Kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang kini sudah berjalan 80 persen, diharapkan juga pengimplementasiannya kepada warga yang lain terutama kepada para suaminya.

"Program  Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang sudah berkembang sampai 80 persen peminatnya. Di Kampung KB nantinya akan kami adakan juga evaluasi terhadap penurunan kualitas. Terutama kehidupan masyarakatnya," ucapnya.

Di dalam Kampung KB tidak hanya diberikan pemahaman mengenai Keluarga Berencana, namun di Kampung KB pun nantinya akan diberikan pemahaman dari segi yang lain, seperti pendidikan, kesehatan.

"Jadi Kampung KB juga membuat para kader mengerti dan memahami program pendidikan, kesehata dan ekonomi yang nanti kedepannya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-sehari," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Yuli Zaki Iskandar selaku Ketua TP PKK Kab. Tangerang yang merupakan istri dari Bupati Zaki Iskandar mendapatkan penghargaan Manggala Karya Lencana dari Pemerintah Pusat atas dedikasinya selama ini yang terus menggalakan keluarga berencana dan membangun Kabupaten Tangerang menuju keluarga sejahtera dan bermartabat. (Dayat/Infokom)

Go to top