Muskab Kadin Kabupaten Tangerang Hingga Kini Tak Kunjung Digelar

Muskab Kadin Kabupaten Tangerang Hingga Kini Tak Kunjung Digelar

detakbanten.com Kab. Tangerang - Dua organisasi pengusaha yakni Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Gapensi menuntut belum terlaksananya Muskab VI kamar dagang dan industri (KADIN) Kabupaten Tangerang yang seharusnya digelar pada Kamis, (18/5/2017) hingga kini belum terlaksana.

Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang MK Kholid menyayangkan sikap panitia muskab Kadin yang terkesan bermain-main dalam melaksanakan mukab tersebut, karena hal itu dapat mengurangi kepercayaan masyarakat. Ironis bila organisasi usaha yang besar dan diakui Pemerintah melalui undang-undang nomor 1 tahun 1987 tentang Kadin tidak bisa menjalankan roda organisasi. "Jangan sampai masyarakat dunia usaha punya asumsi yang lain terhadap penyelenggaraan muskab Kadin ini," jelasnya pada Kamis (27/7/2017).

Untukitu, pihaknya mendesak panitia muskab Kadin Kabupaten Tangerang untuk tidak mengulur-ulur waktu dan segera melaksanakan Muskab 2017. Supaya roda organisasi Kadin dapat berjalan, HIPMI juga berkomitmen siapapun yang terpilih akan mendukung Kadin berjalan sesuai aturan. "HIPMI sebagai Anggota luar biasa di Kadin Kabupaten Tangerang mendesak Panitia untuk merealisasikan Muskab dan Kita berkomitmen siapapun yang terpilih ketua pasti akan kami dukung," tegasnya.

Sementara, Ketua Gapensi Kabupaten Tangerang Eka Bayu berharap Muskab Kadin segera berjalan sesuai prosedural, Pihaknya mengaku bersama jajaran Gapensi mendukung Kadin untuk segera melaksanakan Muskab dan tidak harus terus berlarut - larut. "Tentunya kita mendukung Muskab, karna pembangunan di kabupaten tangerang butuh pemikiran - pemikiran dari Kadin," tandasnya.

 

 

Go to top