Arief Harapkan Mahasiswa Terlibat Pembangunan

Arief Harapkan Mahasiswa Terlibat Pembangunan

detakbanten.com Kota Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap agar para mahasiswa di perguruan tinggi bisa mengimplementasikan semua teori yang didapatkan di bangku kuliah di tengah masyarakat Kota Akhlakul Karimah.

Hal tersebut disampaikan Arief saat memberikan sambutan sekaligus melepas 910 Mahasiswa UNIS Tangerang yang akan mengikuti Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) di Halaman Kampus UNIS Kota Tangerang. "Saya berharap apa yang telah didapat selama tujuh semester di bangku kuliah bisa diimplementasikan di masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Arief berharap agar kegiatan KKK ini bisa menggerakkan masyarakat untuk bisa terlibat lebih aktif dalam pembangunan. "Kalian harus bisa menggerakkan masyarakat untuk bisa lebih terlibat dalam pembangunan di lingkungannya masing-masing," jelasnya.

Ia meminta kepada para mahasiswa untuk bisa menginventarisir setiap persoalan yang dihadapi masyarakat sekaligus memberikan solusi yang tepat kepada pemerintah daerah untuk segera ditindaklanjuti. "Saya juga meminta para mahasiswa bisa ikut mendorong keterlibatan masyarakat, mereka bisa melihat peluang-peluang dan menjadi mandiri tarikan kita lihat ada yang ingin menjadi pengusaha sukses, jadi Humas sukses, ini yang perlu disinergikan," tukasnya.

Sementara itu, Rektor UNIS Prof. DR. Mustafa Kamil menjelaskan bahwa pelaksanan KKK ini dilaksanakan di kecamatan Cipondoh, Benda, Neglasari dan Batuceper, dari tanggal 24 Juli-12 Agustus 2017. Hal ini sangat penting dalam hal Tri darma perguruan tinggi terlebih ini menjadi dasar dalam pendidikan perguruan tinggi. "Ketika ilmu di bangku kuliah tentu belum lengkap bila belum bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat," tutupnya.

Go to top