Polsek Panongan Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Polsek Panongan Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

detakbanten.com Kab. Tangerang-Kepolisian Sektor Panongan menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan kejahatan di media sosial kepada siswa SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Rabu (19/7/2017).

Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji mengatakan, program tersebut sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran narkoba di sekolah. Mereka juga mengenalkan jenis narkoba dan bahayanya bagi tubuh manusia. "Kami memberikan pengarahan seputar perang melawan narkoba, kenakalan remaja dan menggunakan media sosial secara etis," terangnya.

"Hasil pengungkapan dari BNN menunjukkan bahwa pelajar menjadi sasaran utama para pengedar dan sindikat narkoba. Kita sampaikan bahwa narkoba menjadikan anak di bawah umur dan pelajar sebagai pasar barang haram tersebut," paparnya di hadapan siswa.

Menurutnya narkoba menjadi prioritas untuk sosialisasi lantaran Kabupaten Tangerang juga menjadi salah satu wilayah rawan dengan kasus tersebut. Ia berharap dengan sosialisasi bisa mengingatkan serta mencegah anak-anak dari pengaruh narkoba.

Dikatakannya, sosialisasi digelar di hadapan kepala sekolah, wakasek, guru, dan semua siswa yang berjumlah hampir 675 siswa. Selain narkoba, Trisno juga mengenalkan pengaruh buruk internet terhadap perilaku remaja saat ini. Salah satu kasus yang paling hits adalah tindakan bullying mahasiswa disabilitas. Penganiayaan ini diunggah di media sosial.

 Trisno mengatakan, kampanye tersebut menjadi langkah konkret dan signifikan untuk mencegah timbulnya korban yang melibatkan anak di bawah umur akibat dari internet. Diakuinya, perkembangan dunia maya yang tanpa batas dapat memberikan dampak negatif terhadap remaja. "Upaya pencegahan ini bukan hanya tugas kepolisian semata. Perlu adanya sinergitas antarlembaga terkait guna memerangi bahaya kejahatan via internet," tandasnya.

 

 

Go to top