Dinsos Kabupaten Tangerang Bangun Rumah Kumuh di Kawasan Pesisir

Dinsos Kabupaten Tangerang Bangun Rumah Kumuh di Kawasan Pesisir

detakbanten.com Kab. Tangerang Dinas Sosial Kabupaten Tangerang pada 2017 ini akan membantu membangun rumah kumuh di kawasan pesisir, ada tiga desa di dua Kecamatan yang akan mendapatkan 60 unit rumah yakni Desa Tanjung Burung di Kecamatan Teluknaga, Desa Pekayon dan Desa Karang Serang di Kecamatan Sukadiri.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Arsad Husen mengatakan, selain desa pesisir Dinsos juga akan membantu pembangunan rumah tidak layak huni tersebut di kawasan pedesaan yang tersebar di 10 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Jayanti, Cisoka, Sindang Jaya, Pakuhaji, Rajeg, Kronjo, Kresek, Panongan, Jambe dan Pakuhaji.

"Bantuan tersebut merupakan bukti bahwa Pemkab Tangerang peduli kepada warga miskin," katanya pada Rabu, (12/7/2017).

Arsad menambahkan, bantuan tersebut berasal dari APBD Provinsi Banten dengan total anggarannya mencapai Rp14 miliar. Selain berasal dari APBD Provinsi Banten kata Arsad, Dinsos Kabupaten Tangerang juga meminta anggaran dari APBN untuk pembangunan rumah kumuh. "Alhamdulillah ada 30 unit bantuan bedah rumah untuk Kecamatan Kresek, Pakuhaji dan Sepatan," terang Arsad

Sementara Staf Pelaksanan Dinsos Kabupaten Tangerang Saripudin mengatakan, untuk bantuan perunit dianggarakan sebesar Rp15 juta untuk pengerjaannya. Nantinya, pembangunan bedah rumah dikerjakan secara swakelola oleh masing-masing penerima bantuan.

"Saat ini masih persiapan verifikasi pembangunanya melibatkan Kepala Desa dan pendamping tekhnis, agar pembangunannya tidak diselewengkan jika sudah pelaksanaan Dinsos mengawasi secara ketat," terang Oding Sapaan Saripudin. (Dayat/Infokom)

Go to top