Gedung SDN Pete Roboh, Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Panggil Dindik

 Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Usman Abdul Gani Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Usman Abdul Gani Dayat

detakbanten.com Kab.Tangerang - Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang berencana memanggil Dindik Kabupaten Tangerang terkaitnya ambruknya bangunan gedung SDN Pete, Tigaraksa pada beberapa waktu lalu. Langkah tersebut diambil karena rehab gedung tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) yang berasal dari APBN.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Usman Abdul Gani merasa prihatin atas ambruknya gedung SDN Pete, menurut politisi PKB ini usia bangunan tersebut belum terlalu lama, karena terlihat dari tembok yang ada masih kokoh, namun karena diduga ada kesalahahan pembangunan pada bagian atap gedung, maka gedung tersebut ambruk dibagian atas.

"Beruntung kejadiannya saat liburan idul fitri, tidak memakan korban jiwa, komisi yang merupakan mitra kerja Dindik merasa prihatin atas kejadian ambruknya gedung tersebut," ujar Usman saat dihubungi pada Minggu, (9/07/2017).

Usman Gani menambahkan, pasca Kejadian ambruknya gedung SDN Pete tersebut jelas membuat citra dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang citranya tercoreng, bahkan kejadian tersebut sudah menjadi isu nasional.

"Ini warning keras bagi dindik Kabupaten Tangerang, banyak sekali yang harus diselesaikan oleh Dindik selain gedung ambruk, bahkan saat ini penerimaan peserta didik baru (PPDB-) juga menjadi masalah besar yang harus diselesaikan," terang Usman.

Go to top