Print this page

Kapolresta Tangerang Salat Jumat di Gunung Kaler

Kapolresta Tangerang Salat Jumat di Gunung Kaler

detakbanten.com Kab. Tangerang-Meski baru menjabat lima hari sebagai Kapolresta Tangerang, namun AKBP Sabilul Alif langsung tancap gas menyambangi warga di Kampung Cipaeh Gebang, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler dalam program Jumat keliling di Mesjid Baitul Huda, program jumling merupakan program yang sedang digalakan Kapolresta dalam program polisi ceramah kamtibmas setelah shalat jumat (Pos Khidmat).

Kedatangan mantan Kapolres Jember ini langsung disambut oleh Camat Gunung Kaler H Tibi dan Camat Kresek Tedi Mulyanto, serta tokoh masyarakat setempat dan langsung melakukan solat jumat berjamaah di Mesjid Baitul Huda Kampung Cipaeh Gebang Desa Kandawati Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif berharap agar warga Kecamatan Gunung Kaler bisa menjaga persatuan, mempererat tali kekeluargaan menjaga lingkungan agar aman damai, karena saat ini banyak sekali paham paham radikal yang akan mengahancurkan bangsa indonesia. Selain paham teroris hendaknya warga Kresek dan Gunung Kaler untuk memberikan perhatian khusus kepada keluarga, terutama anak remaja untuk menjauhi peredaran narkoba dan menghundari tindak kriminalitas.

"Kalau warga Kecamatan Gunung Kaler dan Kresek bersatu padu, menjaga keutuhan negara saya yakin paham paham radikal akan bisa ditangkal,"terang AKBP Sabilul Alif.

Rencananya sambung Sabilul Alif dia kan road show menyambangi ulama di Kabupaten Tangerang agar bisa menjaga dan menhimbau kepada masyarakat untuk menjauhi paham-paham radikalisme. "Makna jihad harus diluruskan dengan sebenarnya karena jihad yang seseungguhnya bukan menyebar teror apalagi membunuh sesama islam," terangnya.

Camat Gunung Kaler Tibi menyambut baik program Pos Khidmat yang digelar Polresta Tangerang, menurut dia program tersebut sangat positif untuk mendekatkan masyarakat dengan polisi sebagai abdi masyarakat.

"Kami dan warga Kecamatan Gunung Kaler mendukung program polisi ceramah kamtibmas setelah shalat jumat (Pos Khidmat). Karena program ini bisa bermanfaat bagi warga sehingga dapat mencegah terjadinya tindak kriminal dan paham teroris," terang Tibi.