Print this page

Antisipasi Demo Angkot, Polisi Siaga di Pemkot Tangerang

Penyisiran Angkot dalam antisipasi mogok massal sopir angkot. Penyisiran Angkot dalam antisipasi mogok massal sopir angkot. Ades

detakbanten.com Kota Tangerang-Selebaran ajakan aksi unjuk rasa sopir angkot pada Rabu (5/7/2017) diantisipasi petugas polisi dengan melakukan pengamanan di sejumlah titik. Pusat Pemerintahan Kota Tangerang di Jalan Satria Sudirman yang menjadi titik unjuk rasa di kawal puluhan personel polisi.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani mengatakan, disiagakannya sejumlah personel dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas Kota Tangerang.
"Selebaran tersebut membuat resah masyarakat, padahal tidak ada yang bertanggung jawab dan tidak diketahui siapa yang mengeluarkan surat edaran tersebut," ujar Triyani.

Petugas yang diterjunkan antara lain dari TNI sebanyak 36 personel, Polri 135 personel dan Satpol PP sebanyak 135 personel. Sedikitnya, petugas tersebut disiagakan di delapan titik yang berbeda. Selain mengamankan sejumlah titik, petugas juga mengimbau kepada sopir angkot dan driver ojek online agar tetap melakukan aktivitas seperti biasa.
"Ini sudah viral di medsos dan meresahkan, makanya kita antisipasi dengan mengimbau para sopir untuk tetap melakukan kegiatan seperti biasa," ucapnya.

Polisi juga memberikan himbauan kepada sopir angkot untuk tetap melayani para penumpang. "kasihan masyarakat yang akan beraktifitas kalau angkot nya pada mogok," katanya.
Dari pantauan di lapangan, sampai siang ini anggota polisi masih berjaga  di Pemkot Tangerang dan menyisir sejumlah titik di wilayah kota Tangerang.