Banser Banten Dirikan Posko Mudik

Banser Banten Dirikan Posko Mudik

detakbanten.com Kab. Tangerang - Sebanyak 200 personil Banser Banten disiagakan dalam pengamanan mudik lebaran 2017. Personil Banser tersebut menempati posko yang dibangun di lima titik mulai dari pintu tol Bitung sampai jalur perbatasan Serang.

Demikian disampaikan Kasatkorwil Banser Banten Rois Maliki saat peresmian Posko Mudik Banser 2017 pada Selasa, (20/6/2017). Rois menyampaikan bahwa ratusan personil tersebut akan ditugaskan untuk standby di beberapa posko mudik yang telah disiapkan. "Ada lima Posko yang kami siapkan untuk memberikan bantuan dan kenyamanan bagi para pemudik," Katanya.

Ia juga menjelasakan bahwa kegiatan ini adalah bagian bagian dari program rutin Banser untuk membantu pihak aparat terkait dalam mengawal arus mudik 2017. "Ini progam rutin Banser, saat ini ada 604 Posko Mudik Banser yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara Sekretaris GP Ansor Banten Khoirun Huda menyampaikan Banser sebagai kader inti GP Ansor memiliki tugas mengemban dan menjalankan program-program GP Ansor. "Ini salah satu tugas banser untuk memberikan pengabdian yang tulus dan nyata bagi masyarakat," terangnya.

Huda menambahkan bahwa tema kegiatan ini adalah "Istirahat Untuk Selamat". Diharapkan para pemudik bisa memanfaatkan Posko-Posko mudik yang telah disiapkan untuk beristirahat. "Dengan istirahat yang cukup kami harapkan pemudik bisa melepaskan lelah dan kantuk sehingga perjalanan berikutnya lebih enjoy dan pasti mengurangi resiko kecelakaan" tambahnya.

Lebih lanjut Huda menerangkan bahwa di posko-posko mudik Banser pemudik bisa menikmati beberapa fasilitas gratis. "kami menyiapkan beberapa kebutuhan Pemudik seperti MCK, tempat Istirahat, kopi hangat sampai dengan kursi pijat, dan bisa dinikmati pemudik," tandasnya.

Go to top