Cek Kesiapan Idul Fitri, Zaki Sidak RSUD Balaraja

Cek Kesiapan Idul Fitri, Zaki Sidak RSUD Balaraja

detakbanten.com Kab. Tangerang - Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Balaraja pada Rabu, (21/6/2017). Dalam sidaknya orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini mengecek kesiapan RSUD Balaraja dalam menghadapi libur lebaran dan arus mudik.

Pantauan dilokasi, Zaki yang didamping Kepala Dinas Sosial Arsyad Husen dan Camat Balaraja tiba dilokasi pada pukul 13.00 WIB. Zaki langsung berkeliling ke bagian instalasi gawat darurat (IGD) dan ruang rawat inap dan maternal. "Kami meminta agar pelayanan di RSUD ini tetap berjalan meskpun berlangsung liburan Idul Fitri," terang Zaki.

Tak hanya melihat kondisi ruang IGD dan rawat inap, Zaki pun langsung mengecek stok obat dan beberapa fasilitas lain, sehingga dipastikan jelang idul fitri pelayanan tetap berjalan normal. "Kalau ada kejadian luar biasa (KLB) seperti ispa dan diare bisa teratasi dan stok obat yang aman," ucapnya.

Zaki berharap, selama arus mudik tahun ini, tidak terjadi kejadian di Kabupaten Tangerang. Sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan dalam mengisi perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan sehat dan aman. "Kalaupun terjadi kejadian tertentu, Pemkab Tangerang sudah mengatisipasi dengan tetap mengoperasikan pelayanan kesehatannya," katanya.

Sementara Direktur RSUD Balaraja Reniati mengatakan meskipun terjadi libur panjang, namun pelayanan rumah sakit tetap berjalan normal, karena tetap ada dokter jaga setiap harinya. "Kita sudah atur semuanya, sehingga pelayanan normal, bahkan pihak manajemen pun tetap ada yang masuk kerja seperti biasa, bahkan pada H-2 sampai selesai arus mudi petugas dokter tetap berjaga-jaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya. (Dayat/Infokom)

Go to top