Hut Ke-71 Bhayangkara, Polresta Tangerang Gelar Donor Darah

Hut Ke-71 Bhayangkara, Polresta Tangerang Gelar Donor Darah

detakbanten.com Kab. Tangerang-Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Bhayangkara, Kepolisian Metro Tangerang menggelar donor darah di Gedung Aula Rupatama Polres Kota Tangerang, pada Rabu (14/6/2017).

Donor darah tersebut diikuti oleh personil Kepolisian resort Kota Tangerang. Acara donor darah tersebut merupakan bukti kepedulian anggota Polresta Tangerang, kepada masyarakat yang membutuhkannya, acara tersebut bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-71 dan tidak ada target kantong darah untuk disumbangkan ke PMI.

"Donor ini berdasar pada kesadaran masing-masing. Namun sebelum melaksanakan Donor, terlebih dahulu tim medis melakukan pengecekan terhadap kesehatan personil yang akan melakukan donor darah untuk memastikan apakah layak sebagai pendonor," ucapnya.

Kapolres menambahkan kegiatan ini juga sebagai upaya Polres Kota Tangerang dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tidak hanya sebagai penegak hukum, tapi mampu sebagai mitra masyarakat. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh personil Polres Kota Tangerang maupun Polsek jajaran dan masyarakat umum. "Kami berharap, dengan adanya donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ke depan kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan," terangnya.

Kegiatan donor darah juga kata Kombe Asep rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dan bekerja-sama dengan Klinik Polres dan Palang Merah Indonasia (PMI) Kabupaten Tangerang, serta darah tersebut kami sumbangkan untuk keperluan saudara kita yang membutuhkan atau memerlukan bantuan darah disetiap rumah sakit.

Go to top