Karang Taruna Bantu Warga Bedah Rumah di Legok

Karang Taruna Bantu Warga Bedah Rumah di Legok

detakbanten.com Kab.Tangerang-Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Legok melakukan swadaya membantu membangun rumah Sahroni (64) warga Kampung Sikluk RT. 01/01 Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Nampak puluhan pengurus Karang Taruna Kecamatan terlihat dari pagi sibuk membongkar dan membawa bahan matrial. Sahroni memang nasibnya tidak seperti kebanyakan orang saat ini dia tinggal di rumah yang terbuat dari bilik kayu beralaskan tanah. Namun mimpi untuk memiliki rumah layak huni nampaknya bakal terjadi.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Legok Abdul Kodir mengatakan, awalnya dirinya tergugah setelah melihat rumah Sahroni dalam kondisi tidak layak, apalagi saat dirinya melihat kondisi didalam rumahnya Sahroni, tidak ada sanitasi jika dibiarkan akan berdampak terhadap kesehatannya.

"Setelah kami berembuk dengan ketua Karang Taruna Kabupaten dan pengurus Karang Taruna Kecamatan. Saya memutuskan untuk melakukan pembangunan rumah Sahroni. Alhamdulillah ide kami pun disambut baik oleh Kades dan Camat Legok," ujar Abdul Kodir kepada Detakbanten.com pada Rabu, (14/6/2017).

Kemudian saat itu juga sambung Abdul Kodir dirinya langsung melakukan pengumpulan dana kepada pengurus dan warga lain yang iba melihat kondisi Sahroni. "Insya Allah akan kami kerjakan sampai selesai karena bagi kami bukan hanya tugas pemerintah saja untuk membantu warga yang tidak mampu, kami pun berkewajiban," pungkasnya.

Go to top