Amankan Mudik, Satlantas Polresta Tangerang Libatkan Semua Unsur

Amankan Mudik, Satlantas Polresta Tangerang Libatkan Semua Unsur

detakbanten.com Kab. Tangerang - Untuk mengantisipasi gangguan kemacetan saat mudik, Satlantas Polresta Tangerang libatkan semua unsur baik dari Dishub Kabupaten Tangerang, Satpol PP, rumah sakit di Kabupaten Tangerang dan unsur pemerintahan desa.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi Kepada wartawan beberapa waktu lalu. Menurutnya mudik merupakan agenda rutin tahunan yang sudah biasa dilakukan, begitu juga dengan mudik tahun ini, Satlantas Polresta Tangerang sudah melakukan rapat koordinasi dengan Road Safety Pathnership Action (RSPA) dengan melibatkan semua unsur.

"Alhamdulillah semua sepakat dan berkomitmen untuk secara bersama-sama mengamankan jalur mudik terutama di jalan Raya Serang dari mulai Bitung sampai dengan perbatasan Serang tepatnya di Desa Jayanti," ujar Eko.

Eko menambahkan, untuk titik kemacetan yang saat ini terjadi di jalan Raya Serang KM 26, Desa Sentul Jaya Kecamatan Balaraja, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pemborong agar proyek lapis betonisasi sepanjang 600 meter selesai pada H - 10 sebelum lebaran. "Kami sudah melakukan koordinasi dan pemborong berjanji akan merampungkan pekerjaannya pada H - 10 tepantnya pada tanggal 16 Juni ini," kata Eko.

Tak hanya jalur terseut yang sedang dilakukan pengecoran, pembangunan jalan berlubang juga kata Eko dari mulai jalan perbatasan Jayanti sampai dengan Bitung pada pelaksanaan mudik tahun ini pemborong juga menjanjikan kepadanya juga akan kelar pada H -10. "Kami berharap agar para pemudik tahun ini tidak ada mengalami kecelekaan lalulintas (Zero ) serta terwujudnya, keamanan, keseleamatan dan ketertiban berlalulintas," tandasnya.

Go to top