102 Mualaf Diberikan Santunan

102 Mualaf Diberikan Santunan

detakbanten.com Kab.Tangerang - Sebanyak 102 mualaf di Kabupaten Tangerang diberikan santunan oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Badan Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat.

Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Khoirun Huda menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan. "ini bentuk pangabdian kita terhadap masyarakat sekaligus bukti kepedulian kita terhadap kaum mualaf " ucapnya disela kegiatan pada Minggu, (11/6/2017).

Menurutnya, para mualaf dan mualafah tersebut datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang. "Data Mualaf tersebut kami peroleh dari jejaring banser dan muslimat yang ada di masing-masing wilayah," ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Afif Afifi menjelaskan bahwa pihaknya secara rutin menyalurkan zakat, infaq, shodaqoh yang terhimpun di Baznas kepada masyarakat yang memang memiliki hak atas tersebut. "Santunan mualaf ini adalah bagian upaya penyaluran dan pendistribusian zakat, infaq dan sodaqoh dari masyarakat yang serahkan kepada Baznas", terangnya.

Ia juga berharap kedepan semakin tumbuh kesadaran masyarakat untuk mempercayakan zakat infaq dan sodaqoh kepada Baznas. "Jika kesadaran masyarakat untuk membayar zakat ini tinggi maka baznas sebagai lembaga akan mendapatkan akumulasi dana yang besar. Sehingga ikhtiar kita untuk selalu ingin membantu sesama juga akan semakin besar dan maksimal," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Anwari menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang di gagas oleh keluarga besar NU, Baznas dan juga oleh Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA). Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian seribu takjil, buka puasa.

Anwari juga mengatakan kegiatan membagi-bagikan takjil ini dilakukan untuk mempermudah warga dan para pengendara kendaraan motor yang hendak berbuka puasa. "Kami menyiapkan seribu takjil untuk buka puasa warga yang melintas di depan Sekretariat GP Ansor," tandasnya.

Go to top