Rawat Bayi Cacat, Dinkes Rawat di RSCM Tanpa Koordinasi Respek

Rawat Bayi Cacat, Dinkes Rawat di RSCM Tanpa Koordinasi Respek

detakbanten.com KAB.TANGERANG - Terkait bayi cacat Siti Nurjelita Velly, Ketua Relawan Peduli Kemanusiaan (Respek) Anggi Fadli mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang pada Senin, (29/5/2017).

Fadli mendatangi kepala Dinkes Kabupaten Tangerang Desiriana terkait kelanjutan penanganan pasien cacat asal Kampung Lobang, Desa Sukamurni, Kecamatan Balaraja. "Saya ingin mengklarifikasi tentang bayi cacat yang kemarin kita bantu ke RSCM Jakarta," Fadli.

Fadli menyayangkan langkah Dinkes yang tidak berkoordinasi lagi dengan pihak relawan Respek. "Kita sudah mengupayakan agara pasien segera dilakukan tindakan di RSCM, pihak yayasan sudah menunggu kesiapan waktunya," ucapnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang Desriana langsung memberikan klarifikasi terkait penanganan pasien cacat. Menurut Desriana saat ini Dinkes sudah mengupayakan agar pasien bayi cacat segera diberikan perawatan ke RSCM, karena pasien tersebut terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan. "Dia kan pasien BPJS kalau tidak dirawat kashian, kita sudah menyiapkan rujukan dan menyiapkan ambulance," tandasnya.

 

 

Go to top