Hindari Aksi Coretan, Polsek Balaraja Umumkan Kelulusan Siswa

Pengumuman lulusan SMA di Mapolsek Balaraja Pengumuman lulusan SMA di Mapolsek Balaraja Dayat

detakbanten.com Kab. Tangerang - Kepolisian Sektor Balaraja, Kabupaten Tangerang melakukan antisipasi untuk menghindari terjadinya aksi tawuran dan coret - coretan pada pelulusan siswa sekolah menengah atas (SMA) dengan menggandeng sekolah untuk mengumumkan kelulusan siswanya di halaman mapolsek setempat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan siswa SMK Mandiri Balaraja ini terlihat tertib berkumpul di halaman Mapolsek Balaraja pada Selasa (2/5/2017). Sebelum dilakukan pengumuman pelulusan, Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan melakukan pengarahan di hadapan ratusan siswa SMK Mandiri Balaraja.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, pada lulusan siswa sekolah kali ini kepolisian Sektor Balaraja melakukan antisipasi gangguan kamtibmas dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah yang ada di Balaraja, dari sosialisasi tersebut Polsek Balaraja langsung menggandeng sekolah untuk melakukan pengumuman kelulusan di depan halaman Polsek Balaraja. Karena halaman kantor Polsek Balaraja tempatnya terbatas sambung Kompol Wiwin Setiawan, bagi sekolah-sekolah lain Polsek Balaraja melakukan pengamanan secara langsung di masing-masing sekolah dengan menerjunkan anggota Babinkamtibmas di setiap sekolahnya.

"Alhamdulillah pelulusan sekolah SLTA di Kecamatan Balaraja berjalan lancar aman dan tidak ada aksi ugal ugalan kendaraan bermotor yang bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas," kata Wiwin.

Sementara Mad Yusuf salah seorang guru SMK Mandiri mengaku terharu atas inisiatif jajaran Polsek Balaraja yang melakukan tindakan preventif dengan melakukan pengumuman kelulusan siswa di halaman Polsek Balaraja, menurutnya ide tersebut sangat positif untuk terus dilaksanakan setiap tahunnya agar tidak terjadi aksi tawuran dan keributan yang merugikan masyarakat dan siswa. "Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Sektor Balaraja karena bisa mengamankan pelulusan siswa dengan aman dan lancar," ujarnya.

Go to top