Binwil Kabupaten Tangerang Puji Kader PKK Kelurahan Binong

Binwil PKK Kelurahan Binong Binwil PKK Kelurahan Binong Dayat

detakbanten.comKab.Tangerang - Tim Bina Wilayah (Binwil) yang tergabung dalam Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, memuji kesiapan PKK kelurahan Binong, Kecamatan Curug.

Pujian tersebut langsung diutarakan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Lily Hermansyah, saat melakukan Binwil.Menurut Lily, meski hujan, namun ibu - ibu PKK Kelurahan Binong terlihat tetap semangat, bahkan ribuan pelajar menyambut kedatangan tim Binwil Kabupaten Tangerang. "Saya mengapresiasi ibu - ibu PKK Kecamatan Curug, semua Pokja melakukan persiapan secara matang," ujarnya.

Tim Binwil sambung Lily terkejut saat para kader PKK mendampinginya berkeliling dengan menggunakan mobil golf, bahkan sambutan hangat pun datang dari ribuan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kelurahan Binong. "Saya terkejut dan bahagia mendapatkan sambutan yang semeriah ini dari warga termasuk dari para pelajar," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Lily mengaku cukup puas dengan hasil Binwil di Kelurahan Binong ini. Hampir seluruh aspek penilaian yang ditetapkan sudah tercapai baik dari segi administrasi maupun manajemen kualitas pengelolaan PKK. "Walaupun belum sempurna namun saya lihat secara keseluruhan kader PKK Kelurahan Binong telah cukup baik dalam menjalankan seluruh tugas dan fungsinya," paparnya.

Sementara Lurah Binong Imas Masitoh mengatakan keberadaan TP PKK sangat penting diwilayahnya. Pasalnya menurut wanita yang pernah bertugas di protokoler Pembab Tangerang ini, TP PKK menjadi mitra bagi pemerintah di tingkat kelurahan untuk peningkatan peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat dan lingkungan. "Peran TP PKK bagi kami sangat strategis, untuk itu kami selalu berupaya untuk terus melakukan komunikasi sekaligus pembinaan jika diperlukan agar TP PKK di Kelurahan Binong bisa terus berjalan dengan baik," jelas Imas.

Khusus untuk kegiatan Binwil ini, Imas mengaku pihaknya telah menyiapkan selama satu bulan. Hal ini dilakukan agar TP PKK semakin siap dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat. "kami berharap kesiapan ini tidak hanya menjelang Binwil tapi tetap bisa dijalankan setiap waktu," ucapnya.

Camat Curug Rahyuni mengucapkan terima kasih atas kunjungan ( bina wilayah) dari PKK Kabupaten Tangerang, menurutnya binwil ini sangat karena kader PKK di tingkat kelurahan atau Desa bisa berperan aktif dalam mensukseskan 10 program PKK. "Kami berharap dengan adanya kunjungan Bina wilayah 10 PKK diantaranya penghayatan pancasila, pangan, kesehatan, gotong royong, pendidikan dan keterampilan keluarga dan lain sebagian bisa diimplementasikan, " ujarnya. (Dayat/Infokom)

Go to top