Kirab Panji Pusaka Meriahkan Haul Raden Aria Wangsakara ke-401

Peresmian Haul Aria Wasangkara ke-401 Peresmian Haul Aria Wasangkara ke-401 Dayat

detakbanten.com PAGEDANGAN - Haul ke-401 Raden Aria wangsakara yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lengkong pada Selasa, (25/4/2017) dimeriahkan dengan kirab panji pusaka dan ke ariaan Tangerang. Selain kirab berbagai atraksi seperti seperti pencak silat juga mewarnai pembukaan perayaan haul Raden Aria Wasangkara.

Acara haul Raden Aria Wasangkara tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Pagedangan yang mewakili Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, kirab panji pusaka diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, pelajar, dan Dzuriyat atau keturunan Raden Aria Wasangkara.

Camat Pagedangan Supriadinata langsung mendapatkan kehormatan sebagai tamu kehormatan dari ketua kedzuriyatan Raden Aria Wasangkara berupa penyematan belangkon kattemas.

Acara haul ke 401 ini rencananya akan diisi dengan seminar sejarah Tangerang, pengenalan situs sejarah, festival marawis se jabodetabek acara akan ditutup pada tanggal 29 April 2017 ditutup

Sekretaris Yayasan Toegoe Aria Tanggeran Hamdan Natabascara mengatakan, peringatan Haul ke 401 ini dilaksanakan selama lima hari.Acara haul ini dimeriahkan dengan kirab panji pusaka, berjalan dari SMP Negeri 1 Pagedangan, menuju TMP Lengkong, sebagai keturunan Raden Aria Wasangkara ini kami berharap agar generasi muda di Tangerang tidak melupakan sejarah tentang pendiri Tangerang yang sudah berjasa kepada Negara.

"Kirab ini wujud dari kecintaan kami terhadap raden Aria Wasangkara sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menghargai jasa pendiri Tangerang," ujarnya.

Camat Pagedangan Supriadinata berharap agar kegiatan haul ini tetap dipertahankan, karena kegiatan ini bisa memberikan pelajaran tentang sejarah perjuangan Kabupaten Tangerang."Pemkab Tangerang akan terus mendukung kegiatan haul pahlawan Aria Wasangkara, semoga acara ini bisa memberikan makna bagi generasi muda, " tandasnya.

Go to top