Juara Umum di Kejurda, Atlet Renang Tangsel Menatap Kejurnas

Atlet Renang Tangsel juara Kejurda ke VII Atlet Renang Tangsel juara Kejurda ke VII zafran

detakbanten.com SERPONG-Setelah sukses menjadi juara umum di kejuaraan daerah (kejurda) VII, atlet renang Kota Tangsel akan menghadapi kejuaraan nasional (kejurnas) di Palembang pada April ini.

Diketahui, tim renang pelajar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Pelajar ke VII tahun 2017. Tim Tangsel sukses meraih 42 medali emas, 27 perak, dan 20 perunggu dengan total 89 medali.

Di peringkat kedua, tim Kota Tangerang dengan meraih 14 medali emas, 18 perak, dan 12 perunggu dengan total 44 medali. Sementara, Kota Serang diposisi ketiga dengan meraih 5 emas, 12 perak dan 18 perunggu dengan 35 medali.

Ajang yang digelar di kolam renang Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Senin (10/4/2017) ini untuk menyeleksi perenang terbaik untuk diterjunkan di Kejurnas pada 21 hingga 24 April 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Tangsel Puji Raharjo mengatakan, kemenangan ini berkat persiapan yang matang dan latihan ekstra keras anak asuhnya. "Kami sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Kerja keras anak-anak selama ini terbayar lunas dengan berhasil membawa pulang juara umum," katanya pada Selasa (11/4/2017).

Menurut Puji, kendati kontingennya sukses sebagai juara umum, namun tidak berbesar hati. Soalnya, menuju kejurnas tahun ini akan lebih banyak tantangan dan persaingan ketat.

"Harapan saya atlet asal Kota Tangsel dapat berprestasi lebih tinggi dan membawa harum nama kota Tangsel di even nasional maupun internasional," tandasnya.

 

 

Go to top