Bupati Zaki Buka TMMD Ke 98 di Jambe

Bupati Ahmad Zaki Iskandar usai meresmikan TMMD. Bupati Ahmad Zaki Iskandar usai meresmikan TMMD. Dayat

detakbanten.com Kab. Tangerang - Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada Rabu (5/4/2017) di lapangan Kampung Salamah, Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

 Dalam acara tersebut hadir Pangdam Jaya Masyjen Jaswandi, Kodin 0506 Tangerang Letkol Gogor Aditya, Kapolresta Tangerang Kombes Polisi Asep Edi Suheri dan usnur Muspika Kecamatan Jambe. Acara pembukaan TMMD berlangsung meriah, Kodim 0506 membuka bazar dan memberikan bantuan kacanata dan sembako bagi warga miskin Desa Sukamanah.

 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 merupakan program rutin yang diselenggarakan TNI bekerjasama dengan Kabupaten Tangerang. Pada tahun 2016 lalu program TMMD sukses membangun sarana jalan dan saluran air dan gorong serta normalisasi sungai Cimanceri dan sungai Cirarab.

 Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, program TMMD merupakan wujud komitmen bersama antara TNI dengan Pemkab. Tangerang dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan laju pertumbuhan wilayah. "Pemkab Tangerang menyambut baik program TMMD di Kecamatan Jambe, semoga program ini bisa meningkatkan pereokonomian masyarakat ," ujar Zaki.

 Sementara Kapten Infanteri Waluyo perwira terotorial mengatakan kegiatan TMMD ini merupakan bukti kemanggulan TNI bersama masyarakat. Dia menerangkan pada tahun yang lalu karya bakti TNI sudah berhasil meminimalisir banjir di Kecamatan Tigaraksa. "TNI sudah menormalisasi kali Ciranjien dan sungai Cimanceri , alhasil pada musim hujan bisa meminimalisir banjir," ujarnya.

 Sementara Camat Jambe Rudi Lesmana mengatakan, Pemerintah Kecamatan Jambe mengapresiasi program Pemkab Tangerang dengan melibatkan TMMD di Desa Sukamanah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Tahun ini TNI membangun pengecoran jalan sepanjang 587meter dengan lebar 3,5meter , dengan saluran air sebanyak 32 meter dan gorong-gorong sebanyak titik titik, dan penurapan sepanjang 132 meter. "Semoga pembangunan TMMD ini bisa berjalan lancar, rencananya pelaksanaan kegiatan TMMD selama 30 hari," tandasnya. (Dayat/Kominfo)

Go to top