Dana Desa Cair Akhir April

penyusunan penelitian dan verifikasi rencana anggaran biaya (RAB) APBdes di Aula kantor Kecamatan Sukamulya. penyusunan penelitian dan verifikasi rencana anggaran biaya (RAB) APBdes di Aula kantor Kecamatan Sukamulya. Dayat

detakbanten.com Kab. Tangerang -  Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun anggaran 2017 akan segera cair pada akhir April ini.

Hal tersebut dikatakan Kabid Pembangunan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Tangerang Roni Muharom saat menggelar Kegiatan penyusunan penelitian dan verifikasi rencana anggaran biaya (RAB) APBdes di Aula kantor Kecamatan Sukamulya pada Selasa (4/4/2017).

Menurut Roni, BPMPD saat ini tengah konsen melakukan kegiatan sosialisasi kepada kepala desa agar segera menyusun anggaran pendapatan belanja desa (APBDes), karena APBDes merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi agar proses pencairan dana desa bisa tidak terganjal. "Insya Allah kalau APBDes nya sudah selesai disusun, kemungkinan akhir april ini dana desa bisa segera dicairkan," ujarnya.

Sementara kegiatan penyusunan dan verifikasi RAB di aula Kecamatan berjalan lancar, BPMPD mengundang Kades se Kecamatan Jayanti dan Sukamulya untuk mengecek RAPBdes yang dibuat Kades. BPMPD pada tahun 2017 ini akan road show ke kecamatan. Dengan sistem jemput bola diharapkan kepala desa bisa lebih proaktif agar dana desa segera direalisasikan untuk pembangunan.

Go to top