Print this page

Polsek Jatiuwung Gagalkan Tawuran Pelajar

Senjata tajam yang diamankan Polsek Jatiuwung. Senjata tajam yang diamankan Polsek Jatiuwung. Khanif

detakbanten.com Kota TANGERANG -  Kesepakatan damai yang telah ditandatangani ribuan pelajar pada 2016 lalu hanya isapan jempol belaka. Nyatanya, tawuran antar pelajar di Kota Tangerang kembali terulang.

Seperti halnya yang terjadi di pertigaan Sabar Subur, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Tawuran terjadi pada Jumat (31/3/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Pelajar dari Sekolah SMK Panca Karya, Cikokol, Kota Tangerang diduga akan menyerbu siswa SMK Angkasa, Sepatan, Kabupaten Tangerang berhasil diamankan anggota Polsek Jatiuwung.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Budi Agung Laksono mengatakan, pihaknya mengamankan lima pelajar yang hendak ingin melakukan aksi tawuran pelajar. "Kelima pelajar tersebut, kami tahan dulu dan akan kami berikan pembinaan serta pemanggilan kepada pihak sekolah dan orang tuanya," kata Budi.

Menurutnya, dua kubu pelajar sekolah tersebut sudah sempat berkumpul untuk melakukan aksi tawuran pelajar. Adanya informasi dari masyarakat petugas kepolisian langsung mengupayakan langkah preventif untuk melakukan pencegahan karena diduga akan terjadi tawuran.

 "Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, satu buah gear motor, satu buah gergaji es batu, satu buah arit sawah, dua clurit, dua buah ganco es dan satu sepeda motor Vario hitam dengan Nopol B 3363 CCPkami amankan," tandasnya.