Dinas Pariwisata Banten Apresiasi Lomba Masak Chef Khas Masakan Kota Tangerang

Dinas Pariwisata Banten Apresiasi Lomba Masak Chef Khas Masakan Kota Tangerang

detakbanten.com Kota TANGERANG- Kepala Dinas (Kadis) Budaya Pariwisata dan Pertamanan Provinsi Banten Neng Nurcahayati mengapresiasi pemerintah kota (Pemkot) Tangerang yang bekerjasama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Tangerang dalam mengelar perlombaan Masak Chef Hotel menu khas kota Tangerang.

Neng mengatakan, acara lomba kuliner yang digelar oleh Pemkot Tangerang melalui dinas pariwisata dan pertamanan kota Tangerang bekerjasama dengan PHRI kota Tangerang menunjukkan adanya sinergi kelembagaan yang baik dimana kota Tangerang sendiri mempunyai wisata kuliner yang wajib ditonjolkan yaitu laksa.

"Dan tema lomba ini sendiri mengangkat makanan khas kota Tangerang yakni laksa, ini dalam rangka HUT Kota Tangerang," ujar Neng,Mingu (26/2/17).

hut kota tangerang 24 dinas pariwisata 2Selain menu utama laksa, ada juga pindang pandeng, pecak belut dan aneka makanan kue sebagai dessert dari olahan singkong dan beras yang harus diolah oleh para chef hotel dan restoran serta penyajiannya. "Ya,semua terlihat dari hasil olahannya." Katanya.

Mudah-mudahan kedepannya,hotel dan restoran ini tidak hanya dalam lomba saja menyediakan masakan khas kota Tangerang,tapi harus bisa menyajikan sebagai salah satu menu ungulan kepada para tamu-tamu yang datang dari dalam maupun luar daerah. Atau bisa juga pada hari-hari tertentu juga weekend,agar masyarakat luas bisa merasakan. Sehingga mereka dapat mengenal laksa dan makanan khas kota Tangerang.

Neng juga berharap, kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh kabupaten/kota se-provinsi Banten,lebih besarnya lagi pemerintah provinsi Banten bersama PHRI Banten dan lembaga-lembaga kuliner bisa menyelenggarakan event-event festival kuliner yang lebih besar lagi,jadi Banten tidak hanya dikenal degan wisata alam,budaya dan edukasinya saja tapi juga bisa dikenal lewat wisata kuliner.

" dengan era globalisasi ini,para pengusaha kuliner bisa memanfaatkan tekhnologi informasi dengan mengenalkan kuliner dari daerahnya masing-masing."Pungkas Neng usai acara yang digelar di halaman pemkot Tangerang.

Adapun Juara satu lomba masak chef dimenangkan oleh Chef Hotel Swiss-Belinn Airport Jakarta, kedua dimenangkan oleh Chef Hotel Allium, dan ketiga dimenangkan oleh hotel Ibis.

 

 

Go to top