Kecamatan Cibodas Tuan Rumah MTQ XVIII Tingkat Kota Tangerang

Iring-iringan kendaraan hias saat pawa taaruf MTQ Kota Tangerang. Iring-iringan kendaraan hias saat pawa taaruf MTQ Kota Tangerang. Ades

detakbanten.com Kota TANGERANG-Iringan para kafilah disertai pawai kendaraan yang telah dihiasi berbagai nuansa islami ramaikan suasana Musabaqah Tilawatil Alquran (MTQ) ke-XVIII tingkat Kota Tangerang yang diikuti oleh 13 Kecamatan. MTQ ke-XVIII tingkat Kota Tangerang akan berlangsung dari 20-25 Maret 2017 dan Kecamatan Cibodas dipercaya sebagai tuan rumah.

Iring-iringan rombongan pawai dengan suguhan drumband, atraksi silat, bedug hingga qasidah dimulai dari Palem Semi menuju Masjid Ar-Royan di Perumnas I, Kelurahan Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Senin (20/2/17).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, kegiatan MTQ ini dapat menjadikan masyarakat Islam yang ada di Kota Tangerang semakin mencintai Al-qur'an sebagai pedoman, tuntunan dan mengamalkan isi kandungan Al-qur'an.

Dirinya juga berharap, kegiatan MTQ dapat berjalan lancar dan sukses. Sukses prestasi dan melahirkan bibit-bibit muda yang kompeten sesuai bidang lomba dan dapat mewakili Kota Tangerang dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi dan Nasional, sehingga dapat berprestasi mengharumkan nama Kota Tangerang."Melalui MTQ ini, semoga tercipta generasi muda yang Alqur'an, cerdas, religius dan juga peduli pada pembangunan kotanya," ujarnya.

Dengan adanya MTQ ini, semoga masyarakat semakin gemar membaca Alquran. Sebagai proses peningkatan iman Islam dan selalu membaca Alquran dalam kesehariannya. Juga, sebagai ajang silaturrahmi antar masyarakat dengan pemkot. "Yang tidak kalah penting dari kegiatan MTQ ini yaitu tidak hanya dijadikan sebagai ajang seremonial saja, tapi masyarakat harus memaknai dan mengaplikasikan nilai-nilai Al-qur'an dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

 

 

Go to top