Fly Over Gaplek Mulai Dibangun 2017

Fly Over Gaplek Mulai Dibangun 2017

detakbanten.com SERPONG-Pembangunan Fly Over Gaplek, Pamulang dipastikan dimulai pembangunannya pada 2017. Saat ini pembebasan lahan sudah 90 persen.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati mengungkapkan, masih ada 10 bidang lahan yang hingga kini belum dibebaskan. Sedangkan lembaga Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan perkara kasasi yang sempat diajukan oleh pemilik lahan lantaran menuntut kenaikan harga tanah.

"Maret 2017 proses pembebasan sudah selesai. Jadi warga pemilik lahan sudah bisa mengambil uangnya di pengadilan," kata di Serpong, Jum'at (30/12/2016).

Retno menjelaskan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat selanjutnya akan membuat kontrak pekerjaan pembangunan flyover Simpang Gaplek. Dipastikan megaproyek yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara ini kontraknya pada tahun jamak atau multiyears.

"Jadi mulai tahun depan‎ progresnya proyek fisik fly over Gaplek sudah mulai dilaksanakan," jelasnya.

Menurutnya, jembatan sepanjang 200 meter dibangun dengan lebar 36 meter empat lajur. "Di bawah jembatan juga akan dilebarkan 16 meter. Dibangunnya fly over untuk mengurai kemacetan," tandasnya.

 

 

Go to top