Mempermudah Layanan Informasi Berita,Seketariat DPRD Kabupaten Gelar Bimtek Dan Jurnalistik

Mempermudah Layanan Informasi Berita,Seketariat DPRD Kabupaten Gelar Bimtek Dan Jurnalistik

detakbanten.com Kabupaten TANGERANG-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan Dan Jurnalistik yang dilaksanakan selama dua hari di gedung Pendopo Jl.Kisamaun Pasar Lama Tangerang, Selasa (20/12/16).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan terhadap seluruh sekretariat DPRD terutama dalam upaya peningkatan layanan informasi publik dan kualitas berita untuk mendukung tugas alat kelengkapan DPRD.

Kabag Humas DPRD Kabupaten Tangerang Zaenal Abidin mengatakan, bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman sekaligus menambah pengetahuan kepada seluruh sekretariat agar dapat menyajikan informasi yang baik dan benar. Selain itu, mempermudah pelayanan informasi untuk disampaikan.

"Tentunya saya sangat mensuport kegiatan ini,saya juga ikut,biar bisa buat berita," tutur nya usai acara kepada wartawan detakbanten.

Zaenal juga menambahkan, dengan kegiatan ini tentunya akan menambah nilai ples untuk kita semua, karena selama ini, banyak program dan kegiatan yang tidak terpantau secara merata. Untuk itu, kami menggelar kegiatan bimtek ini mengajarkan mereka bagaimana cara membuat rilis singkat dan mengabadikan fhoto dengan perangkat teknologi yang ada sebagai dokumentasinya.

"Ya, tentunya banyak sekali manfaat yang kita dapat, kita jadi kita bisa belajar juga bagaimana caranya menaikan berita di website, karena kita sebagai corong intusi terkait, ya ini sangat membantu," ujar Zaenal.

Seperti diketahui sebagai narasumber acara, ketua PWI kabupaten Tangerang Suhatma Refindo,Sekretaris PWI Banten Cahyo,Redaktur Tangselpos Kang Budi ,Eky Fajrin Fotografer Antara, Moderator jaya Kurnia.

 

 

Go to top