MTQ Ke-Vll Tangsel, Pamulang Juara Umum Pondok Aren Legowo

MTQ Ke-Vll Tangsel, Pamulang Juara Umum Pondok Aren Legowo

detakbanten.com PONDOK AREN--Musaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-Vll tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pondok Aren sejak Kamis (27/10) lalu dan diikuti sebanyak 400 peserta di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel akhirnya menghasilkan juara baru.

Datang dengan kekuatan penuh, Kecamatan Pamulang di dinobatkan menjadi juara umum dengan nilai 160. Sementara Pondok Aren yang selama ini mendominasi ajang tahunan itu terpaksa harus melepas gelar juara umum yang di raihnya setahun lalu di Kecamatan Setu. Sementara nilai 67 diberikan dewan hakim kepada Kecamatan Ciputat Timur yang harus puas di posisi ketiga juara MTQ.

MTQ Ke-Vll Tangsel Pamulang Juara Umum Pondok Aren Legowo 1

Sedangkan pawai ta'aruf, juara pertama di raih Kecamatan Serpong dengan meraih nilai 425. Diurutan kedua, Pondok Aren mengantongi nilai 410 dan Juara ketiga di dengan raihan nilai 385 di raih Kecamatan Serpong Utara.

Camat Pamulan Deden Juardi mengungkapkan, keluarnya Pamulang sebagai kampiun MTQ Ke-Vll tersebut merupakan upaya kerja keras para kafilah dalam meraih hasil terbaik untuk Kecamatan Pamulang. Apalagi, Deden menyebutkan untuk mengikuti ajang MTQ tersebut pihaknya sudah melakukan seleksi ketat kepada para kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Tangsel di Pondok.

"Alhamdulillah, ini hasil kerja keras para kafilah dan doa warga pamulang untuk meraih yang terbaik di MTQ ini," kata Deden usai menerima piala umum yang di berikan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Sementara Plt Camat Pondok Aren, Makum Sagita mengatakan sejak digulirkannya MTQ tingkat Kota Tangsel dimana Kecamatan Pondok Aren kerap mendominasi hasil akhir akhirnya kali ini pasrah jika juara MTQ Ke-Vll diraih kecamatan lain.

"Kafilah Pondok Aren legowo juara MTQ di raih kecamatan lain. Karena Pondok Aren sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan juara umum," tutur Makum.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, perhelatan MTQ tidak hanya harus mencari siapa yang akan jadi juara. Lebih dari itu, perhelatan MTQ harus di implementasikan oleh seluruh masyarakat Tangsel dalam kehidupan sehari-hari sesuai ajaran yang ada dalam Alqur'an.

 

 

Go to top