Ketua GMAKS Akan Laporkan Perusahaan Yang Menyalahi Aturan

Ketua GMAKS Akan Laporkan Perusahaan Yang Menyalahi Aturan

detakbanten.com Banten - Maraknya perusahaan pembiayaan keuangan non bank di Banten Ketua Gerakan Anti Kriminalitas (Gmaks) Saeful Bahri meminta kepada para pengusaha yang bergerak dibidang keuangan non bank untuk mengikuti peraturan dan melengkapi perizinannya.

"Saya menduga beberapa perusahaan lesing, koperasi, pembiayaan elektronik, asuransi. Saat ini selalu membuat aturan yang sangat ketat terhadap para konsumen," ujar ketua GMAKS Saeful Bahri kepada detakbanten.com, kamis (9/6).

Lebih lanjut Saeful mengatakan, Para pengusaha Industri Keuangan Non Bank yg ada di provinsi Banten seperti Lesing, koperasi, pembiayaan elektronik, asuransi dan lain sebagainya, yang tidak memiliki ijin, GMAKS akan laporkan satu persatu kepada yang berwenang, mereka selalu membuat aturan kepada masyarakat dengan ketat akan tetapi perizinan mereka dalam berusaha diduga tidak dilengkapi yang penting ada bukti setoran cicilan masyarkat.

"Bahkan tidak sedikit para pengusaha tersebut berbuat semena-mena terhadap konsumen, seperti menyewa pihak ketiga atau preman untuk menagih para konsumen" ungkapnya.

Lebih lanjut Saeful mengungkapkan, Peran pemerintah dan penegak hukum sangat diperlukan guna menekan banyaknya perusahaan tersebut dengan tidak mudah memberikan izin, serta melakukan pengecekan terhadap perizinan yang sudah lewat masa nya.

"Kita berharap kepada stake holder terkait untuk lebih serius memperhatikan perusahaan keuangan non bank dengan mengecek sekuruh dokumen perizinan perusahaan tersebut dan tidak segan-segan menutup kegiatan mereka jika terbukti dokumen perizinannya tidak ada" harapnya.

Go to top