Indonesia Darurat Seksual: Mahasiswa Aksi Solidaritas Save Our Sister

Indonesia Darurat Seksual: Mahasiswa Aksi Solidaritas Save Our Sister

detakbanten.com Kota TANGERANG- Maraknya kasus pelecehan seksual (pemerkosaan) di Indonesia yang dilakukan oleh para kaula muda dan anak yang masih dibawah umur, mahasiswa yang tergabung dalam 'lokomotif gerakan lingkar sarinah' melakukan aksi solidaritas Indonesia Darurat Seksual,Kamis (19/5/16).

Mardiah Ulfah korlap mengatakan, aksi yang dilakukan di bundaran Tugu Adipura, Kota Tangerang merupakan salah satu bentuk solidaritas para mahasiswa untuk menyelamatkan para saudari kita dari kekerasan seksual serta membuka mata para orangtua,kaula muda dan pemerintah untuk memperhatikan kasus tersebut.

" Tentunya peran pemerintah juga sangatlah penting untuk menyelamatkan para pemuda dari kebobrokan moral," ujar Mardiah saat ditemui saat aksi.

Untuk itu kami menuntut kepada pemerintah agar mengesahkan RUU penghapusan kekerasan seksual,pemerintah lebih memperhatikan moral bangsa yang semakin hari semakin mengenaskan,Berikan sanksi adil kepada para pelaku yang masih dibawah umur sesuai dengan perbuatannya.

" Ya,kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan perbuatan rakyatnya,begitupula para orangtua agar lebih memberikan perhatiannya kepada anak-anaknya serta mengawasi agar perbuatan yang tidak diinginkan oleh orangtua,sanak saudara serta bangsa negara tidak terjadi," pungkasnya.

Aksi berlangsung tertib dan sebagai rasa solidaritas lokomotif gerakan lingkar sarinah menyalahkan lilin saat berorasi.

Go to top