Print this page

7127 Pemilih Di Desa Kaliasin Siap Gunakan Hak Pilih

7127 Pemilih Di Desa Kaliasin Siap Gunakan Hak Pilih

Detakbanten.com SUKAMULYA – Persiapan jelang pencoblosan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak besok Minggu (30/11/2019) di Kabupaten Tangerang mulai terlihat kesibukan oleh panitia pilkades.

Salahsatu desa yang akan melakukan pencoblosan pesta rakyat Pilkades yaitu desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya terpantau kesibukkan persiapan oleh panitianya. Sebanyak 7127 pemilih yang tercatat pada daftar pemilih tetap ( DPT) pada panitia pilkades desa Kaliasin, pemilih laki-laki sebanyak 3651 dan perempuan 3476.

Ketua Panitia Pilkades desa Kaliasin H Retno Juarno mengatakan, jumlah pemilih pada pilkades desa Kaliasin Kecamatan Sukamulya sebanyak 7127, panitia Pilkades menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 80%.

"Kami optimis proses pilkades di desa Kaliasin ini berjalan dengan aman dan lancar, dan sosialisasipun terus kami lakukan ke aeluruh hak pilih," terang H Retno Juarno, Sabtu (30/11/2019), saat dihubungi.

Persiapan logistik sambung H Retno sudah mencapai 100%, panitia terus melakukan pengecekan pada tempat pemungutan suara (TPS), ada 3 TPS yang disiapkan panitia kata H Retno namun TPS tersebut lokasinya masih satu hamparan.

" Rencananya TPS akan dibuka pada pukul 07 sd pukul 14.00, kami meminta agar seluruh warga desa Kaliasin untuk beramai-ramai mendatangi TPS, gunakan hak pilih sesuai hati nurani." Tandasnya.

Untuk diketahui ada lima kandidat calon kepala desa di Kaliasin, yang siap bertarung besok (baca Minggu_red) yaitu, Ahmad Wahyudin, H.Dedi, Murhaedi S.pd, M.pd, Inday bin Dahlan, dan Nadirah.