BPBD Kota Tangerang standbay Bantu Korban Banjir

BPBD Kota Tangerang standbay Bantu Korban Banjir

detakbanten.com Kota TANGERANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tangerang standbay di lokasi banjir yang melanda di 7 titik banjir Kota Tangerang, Rabu (2/3/16).

Salah satunya di Priuk Damai,Kecamatan Priuk Kota Tangerang, menurut Kepala Badan Penanggulanagn Bencana daerah (BPBD) Irman Pujahendra mengatakan ketinggian air saat ini mencapai 2 meter.

Berdasarkan pantauan di lokasi,warga yang terkena bencana banjir di Rw 08 ada 930 jiwa mengungsi di Masjid Aljihad Priuk Damai ,Rw 09 mengungsi di Posyandu Melati IX sebanyak 77 jiwa dengan jumlah seluruhnya ada 253 Kk.

Selain di Priuk Damai di Perumahan Taman Elang Rw 10 warga mengungsi di Masjid Al Muhajirin sebanyak 300 jiwa,ruko taman elang 100 Jiwa. Perumahan Villa Mutiara Pluit Rw 11 mengungsi di Posyandu Melati XI 400 jiwa.

Perumahan Total Persada Rw 7,8 dan 10 kedalaman air 110 m, mengungsi di masjid Mujahidin 226 jiwa dan Gor 1636 jiwa, dengan jumlah total 331 Kk ,Candulan 2 Rt 06 147 jiwa,di Mushola Rt 07 161 Jiwa, Alamanda 1 Rw 10 23 jiwa dan ada 112 KK.Rawa Banban kurang lebih 300 Kk.

" 9 Perahu karet kita turunkan di 7 titik dengan 80 personil untuk perbantukan warga yang mengungsi selama 24 jam secara bergantian," ujar Irman.

Irman menambahkan,saat ini pihaknya sudah mendirikan posko penanggulangan bencana banjir dan kesehatan untuk menangani warga yang sakit.

"Ya,Penyedotan juga sudah dilakukan dibelakang perumahan guna mengurangi ketinggian air," katanya.

Sementara Yati petugas kesehatan dari Puskesmas Priuk Jaya menjelaskan,warga yang datang ke Posko mengeluh batuk pilek,gatel-gatel dan diare,kendati warga yang sakit masih terbilang sedikit,namun posko pengobatan tetap ada 24 jam.

"Kita jaga dengan 3 shif bergantian,pagi,siang dan malam,sedangkan untuk yang darurat langsung kita bawa ke rumah akit terdekat," ujar Yati.

Diketahui bahwa dengan adanya bencana banjir dibeberapa titik banjir di Kota Tangerang berdampak kemacetan di area sekitar.

 

 

Go to top