Sate Bandeng Jadi Primadona Oleh-oleh Khas Serang

Salah satu toko yang menyediakan oleh-oleh khas Banten. Salah satu toko yang menyediakan oleh-oleh khas Banten.

detakbanten.com SERANG - Sate bandeng adalah salah satu makanan khas Serang berbahan dasar ikan bandeng menjadi buruan utama wisatawan yang berkunjung ke Serang. Tidak heran sate bandeng banyak dijual di berbagai toko oleh-oleh di Kota Serang. Misalnya Toko Sate Bandeng Kang Hadi di Jalan Jenderal Sudirman No 7, Kota Serang.

Pemilik Toko Sate Bandeng Kang Hadi, Mimi mengatakan, sate bandeng yang dijual adalah hasil produksi sendiri. Ini untuk menjaga rasa dan kualitas sate bandeng yang dijual di tokonya. "Sate bandeng ini dijual dengan harga Rp25 ribu per buah," katanya.

Toko oleh-oleh ini tidak hanya menjual sate bandeng. "Ada emping melinjo, manisan, agar-agar, gipang, bontot ikan, otak-otak, dan ceplis" ujarnya.

Di Toko Mamah Umah juga menjual sate bandeng, tetapi sate bandeng yang dijual tidak diproduksi sendiri. "Saya hanya membeli dari pembuat sate bandengnya langsung, tidak membuat sendiri," tutur Umah selaku pemilik toko.

Kata dia, biasanya pengunjung yang membeli sate bandeng lebih ramai pada akhir pekan. "Hari libur pengunjung berbondong-bondong mencari sate bandeng dan bisa meningkat sampai tiga kali lipat dari biasanya," katanya.

 

 

Go to top