Bupati Tangerang Apresiasi Paskibraka Kab. Tangerang

A. Zaki, Bupati Tangerang A. Zaki, Bupati Tangerang

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Purna Paskibra Indonesia 2015 asal Kabupaten Tangerang yang telah berhasil menunaikan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih baik di Kabupaten Tangerang maupun di tingkat Provinsi Banten, bahkan sampai tingkat Nasional.

Sebanyak 58 Paskibraka asal Kabupaten Tangerang yang sukses mengibarkan bendera pusaka merah putih di tingkat Kabupaten Tangerang (50 orang), Provinsi Banten (7 orang), dan tingkat Nasional (1 orang pembawa baki bendera pusaka merah putih) di berikan apresiasi oleh Bupati Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tangerang. Pemberian uang pembinaan di lakukan di Ruang Rapat Wareng Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Kamis (3/8/2015).

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan perjuangan putra putri terbaik Kabupaten Tangerang untuk menjadi paskibraka Kabupaten Tangerang bahkan sampai Tingkat Nasional patut kita hargai dan apresiasi. Ini merupakan suatu kebanggaan buat kita dan kita akan jadikan mereka model atau contoh untuk generasi muda di Kabupaten Tangerang selanjutnya.

"Selamat kepada kalian semua yang telah melaksanakan tugas dan kewajiban dalam melakukan pengibaran Bendera merah putih dan kita patut berbangga hati karena ada anak kita yang bisa membawa baki bendera pusaka merah putih ke hadapan presiden itu patut kita syukuri, Mudah-mudahan adik-adik yang lain bisa mengikuti jejak dari Marisa ini," katanya kepada wartawan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Syaifullah mengungkapkan, ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kabupaten Tangerang terhadap siswa siswi berprestasi nonakademik jadi dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi penghargaan dan juga beasiswa kepada siswa siswi berprestasi berupa uang pembinaan kepada seluruh paskibraka baik tingkat Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, bahkan tingkat Nasional.

"Yah ini bentuk apresiasi saja kalo besar kecil kan relatif, paling tidak ada bentuk apresiasi dari kita selaku pemerintah daerah, kedepannya saya ingin kita bisa mengambil semua jatah dari provinsi banten untuk jadi paskibraka nasional yang di jatah 2 orang dari setiap provinsi itu kita usahakan dari Kabupaten Tangerang," terangnya.

Sementara itu, Maria Felicia Gunawan selaku Paskibraka asal Kabupaten Tangerang yang membawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih di hadapan Presiden beberap waktu lalu mengungkapkan perasaannya menjadi Pembawa Baki. "Ketika saya tahu ditunjuk menjadi pembawa baki saya merasa senang dan bangga tetapi agak gerogi juga ditunjuk menjadi pembawa baki," jelasnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya yang telah berhasil menunaikan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih. "Kita jangan pernah takut untuk selalu memberikan yang terbaik, karena usaha kita, kerja keras kita, selama dilakukan dengan tulus ikhlas pasti ada hasilnya," tandasnya.

Go to top