Print this page

KPU Pandeglang Tetapkan 3 Pasangan Calon Bupati

KPU Pandeglang Tetapkan 3 Pasangan Calon Bupati

detakbanten.com PANDEGLANG - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pandeglang, hari ini Senin (24/8) resmi menetapkan 3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk mengikuti gelaran Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan, penetapan ini berdasarkan hasil dari penelitan dan klarifikasi terhadap dokumen para bakal calon (Balon) yang telah dilakukan oleh pihaknya.

"Dengan proses yang panjang, setelah kita melakukan penelitian dan klarifikasi terhadap dokumen ke- 3 Balon, akhirnya tadi dalam rapat pleno tertutup kita putuskan bahwa ketiganya memenuhi syarat dan berhak mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2015," kata Sujai kepada awak media.

"Ketiga Calon tersebut, berdasarkan nomor urut pendaftaran adalah pasangan Siti Romlah- Yan Riadi (RR), Irna Narulita- Tanto Warsono Arban (INTAN) dan Aap Aptadi- Dodo Juanda (APDOL)," tambahnya.

Adapun untuk pembagian nomor urut calon menurut Sujai akan dilakukan pada hari Selasa besok (25/8), melalui mekanisme undian.

"Untuk pembagian Nomor Urut para calon, kita agendakan besok Jam 9 Pagi, tempatnya di Cash Waterpark Cikole," terangnya.

Sementara itu terkait dengan masih banyaknya Atribut para Calon yang dipasang diberbagai tempat, Sujai berjanji pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menertibkannya.

"Hari ini kita akan rapat untuk membahas itu, lalu kita akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk segera ditertibkan," janjinya.