Perserang Sukses Lengserkan CU dari Puncak Klasemen

Perserang Sukses Lengserkan CU dari Puncak Klasemen

detakbanten.com SERANG - Kesebelasan Perserang sukses mengkudeta Cilegon United di klasemen sementara Grup B, Piala Kemerdekaan. Kepastian itu didapat usai menang atas Mojokerto Putera dengan skor 4-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Selasa (18/8).

Jalannya babak pertama antara Mojokerto Putra dengan Perserang berlangsung sengit. Terlihat, kedua tim berusaha mengejar gol cepat untuk membangkitkan motivasi pemain.

Peluang pertama pun didapat Perserang, pada menit sembilan. Memanfaatkan bola mati dari Ade Suhendra, straiker andalan Perserang, Nanang Aspirin yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Mojokerto, Yanuar Tri, gagal memanfaatkan peluang. Sepakannya melebar ke sisi kiri gawang.

Peluang untuk Mojokerto sendiri tercipta dimenit 26. Adalah Indra S memiliki peluang bagus di depan gawang. Tapi dengan sigap, penjaga gawang Perserang, Firmansyah mampu keluar dari sarangnya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, permainan berbeda. Perserang tampil kesetanan. Alhasil, dalam 20 menit, mampu menceploskan tiga gol. Dua gol dilesatkan Nanang Aspirin dimenit 55 dan 66. Gol selanjutnya diciptakan Sigit Hermawan dimenit 61.

Unggul tiga gol tidak menyurutkan Perserang mencetak gol tambahan. M Wahyu mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol dimenit 82.

Setelah itu, tidak ada gol lagi yang tercipta, sehingga Perserang mampu meraih kemenangan dengan skor 4-0. Dengan hasil ini, Perserang mampu berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin. Sedangkan Cilegon United turun jadi runner up, usai ditahan imbang Persika Karawang dengan skor 0-0.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Perserang, Widiyantoro mengaku senang. "Anak-anak bermain berbeda seperti pertandingan pertama lawan Persidago Gorontalo. Kali ini bermain lepas tanpa beban," papar Widiyantoro.

 

 

Go to top