Rekomendasi Hasil Kongres Umat Islam Banten

Rekomendasi Hasil Kongres Umat Islam Banten

detakbanten.com - Kongres Umat Islam Banten yang berlangsung dari tanggal 31 Juli 2015, pada tanggal 2 Agustus kemarin ditutup. Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Dr. H. AM Romly dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya, bahwasannya acara berjalan lancar dan sesuai tepat waktu.

"Kita bersyukur acara berjalan lancar, begitupula para peserta sangat antusias mengikuti sidang pleno maupun sidang komisi", ucapnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang bisa diambil dari gelaran Kongres Umat Islam tersebut selain sebagai ruang silaturahmi untuk Umat Islam Banten juga sebagai wahana Silatul Fikri (tukar pikiran) dan Silatul Amal (menyamakan visi, misi).

Selanjutnya Romly mengatakan, hasil dari Kongres tersebut berupa rekomendasi akan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Banten baik Pemerintahan tingkat I maupun tingkat II.

"Intinya, rekomendasi ini akan kita sumbangkan ke pemerintah agar pembangunan di Banten mencerminkan nilai - nilai Islami", jelasnya.

"Seperti rekomendasi di bidang Agama, kita perkenalkan konsep dari Sunnah Wal Jamaah yang toleran, dari bidang Sosial Politik kita rekomendasikan Politik yang berahlak agar jangan sampai Umat terpecah dan terjadi konflik dan dari bidang Sosial ekonomi kita rekomendasikan segala persoalan terkait masalah pengangguran dan lapangan pekerjaan", Jelas Romly.

 

 

Go to top