Komisi I DPRD Kota Tangerang Sambut Baik Program Kampung Aman dan Tertib

Gatot Purwanto wakil ketua Komisi I Gatot Purwanto wakil ketua Komisi I

detakbanten.com Kota TANGERANG - Program Kampung Aman dan Tertib yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satpol PP sebagai leading sektornya, disambut baik oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Menurut wakil ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, H Gatot Purwanto mengatakan, secara prinsip program itu sangat bagus untuk diterapkan diseluruh wilayah Kota Tangerang. Namun, sebaiknya Pemkot Tangerang sebelumnya melakukan stratifikasi (penggolongan-red) dan klarifikasi per wilayah masing masing.

"Ya, menginggat masing-masing wilayah di Kota Tangerang memiliki karakteristik yang berbeda," terang Gatot.

Gatot juga menambahkan dengan adanya stratifikasi dan klarifikasi wilayah dimaksudkan agar pembentukan kampung aman dan tertib itu bisa tepat sasaran dan tepat guna.

"Karena tingkat keamanan dan ketertiban suatu wilayah dengan wilayah lainnya tidaklah sama. Contohnya di wilayah Jatiuwung kawasan industri,tentunya berbeda dengan kawasan pemukiman," katanya.

Untuk itu, Gatot menyarankan agar penerapan program ini hendaknya dipersiapkan secara matang . Dan Pemkot juga dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dimana mereka memiliki program yang namanya Pokdarkamtibmas ,juga rumah tiga pilar yang tujuannya sama untuk membentuk keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Tangerang.

 

 

Go to top