Kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta Diduga dari Oven

Kebakaran di Bandara Soekarno-Hatta Diduga dari Oven

detakbanten.com TANGERANG - Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar CH Patoppoi menyebutkan, dugaan awal kebakaran di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/7/2015) adalah hubungan arus pendek di oven salah satu ruangan di JW Sky Lounge.

Saat kejadian berlangsung, seorang pegawai melihat percikan api dari oven kemudian api membesar sampai terjadi kebakaran.

"Dugaan sementara api dari oven itu. Tapi kita masih tunggu laporan dari Puslabfor Mabes Polri. Sekarang sedang proses olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Patoppoi.

Menurut Patoppoi, saat kejadian berlangsung, ada dua orang pegawai JW Sky Lounge yang baru masuk kerja. Mereka berdua sudah berada di sana sejak jam 03.00 WIB. Oven tersebut merupakan oven yang biasa digunakan untuk memasak.

Sejak pegawai itu tiba, oven sudah tersambung dengan listrik. Namun, percikan api baru dilihat sekitar jam 05.50 WIB lalu disusul dengan ledakan dari oven kemudian membakar seisi lounge. Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar jam 06.10 WIB.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang pegawai yang berada di TKP. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan untuk nilai kerugian masih belum bisa dipastikan.

(Kompas.com)

Go to top