Jika Jadi Walikota, Ivan Jalankan Program "Kantor Berpindah"

Ivan Ajie gelar konpersipers dengan wartawan Ivan Ajie gelar konpersipers dengan wartawan

detakbanten.com SERPONG - Calon bakal Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Ivan Ajie Purwanto Siap maju dalam bursa Walikota Tangsel periode 2016-2021. Bahkan dirinya sudah mempersiapkan kiat khusus program unggulan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Hal ini langsung diungkapkan Ivan Ajie Purwanto saat melakukan konpersipers di RM Warung Jati, Selasa (2/6/2015). Dikatakan Ivan program unggulan adalah dirinya akan menjalankan konsep kantor berpindah, dari satu kelurahan ke kelurahan setiap Minggu.

"Jika terpilih komitmen tersebut akan direalisasikan dalam rangka mengomplementasikan visi dan misi, Bersih dan Bisa," ungkapnya.

Menurut anggota DPRD Provinsi Banten ini melalui strategi kantor berpindah tersebut, agar warga Tangsel merasakan kehadiran pemerintah sekitarnya. Dikarenakan biokrasi itu pelayan masyarakat, bukan atasan yang justru ingin dilayani.

"Jika pemerintahan daerah ingin berhasil, para birokrat jangan merasa lebih terhormat dibanding warganya," ungkapnya.

Dijelaskan Ivan Ajie, pada dasarnya para birokrat adalah warga juga, semestinya bisa merasakan dan mendengar dengan bijak kebutuhan warga.

"Jangan sampai ada jalan rusak hingga berbulan-bulan, bertahun-tahun, seolah-olah birokrasi atau pemerintah daerah tinggal di planet lain yang tidak mendengar dan melihat,"pungkasnya.

Ditegaskan Ivan Ajie disinilah pentingnya komitmen untuk menjalankan program "kantor berpindah". Mendengar dan melihat dari dekat realitas serta kebutuhan warganya.

"Saya akan memulai semua ini dari pimpinan tertinggi di pemda Tangsel jika saya mendapatkan amanah dari warga, inilah pengabdian saya,"tandasnya.

Go to top