450 Personil Dikerahkan Untuk Razia Zebra

450 Personil Dikerahkan Untuk Razia Zebra

TANGERANG- Sebanyak 450 personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Dishub, Polri dan Satpol PP siap disebar ke berbagai titik untuk mengeglar operasi Zebra Jaya, Kamis (28/11). Sebelum razia mereka mengikuti apel gelar pasukan di halaman Mapolresta Tangerang.

Sebagai inspektur upacara, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi zebra jaya sebagai bentuk persiapan pengamanan menjelang dilakukannya operasi lilin dan pengamanan pemilu tahun 2014.

"Operasi zebra jaya sebagai persiapan pengamanan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang natal dan pilpres tahun 2014", ujar Irfing.

Lanjut Kapolres kepada wartawan mengatakan, diharapkan agar semua anggota dapat menjaga keselamatan diri selama melakukan pengamanan operasi zebra jaya, sehingga selama pelaksanaan selama empat belas hari sejak tanggal 28 November hingga .

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya.
Agar selama operasi zebra tetap mengutamakan keselamatan anggota.
Operasi zebra ini bertujuan menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2014 dan menjelang pengamanan operasi lilin menghadapi hari natal.
Pelaksanaa operasi zebra akan dilaksanakan sejak tanggal 28 november hingga 11 desember tahun 2013,lanjut Kapolres.

Direncanakan beberapa titik yang akan menjadi pelaksanaan operasi zebra jaya antara lain Cikupa, Puspitek, Balaraja, Serpong dan Karawaci, dan setiap masyarakat yang melanggar akan dikenai sanksi sesuai dengan Undang-undang lalulintas, dan pihak Polres Kota Tangerang akan melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan Tigaraksa untuk melakukan sidang ditempat. (Vj)