DPRD Kabupaten Serang Belum Mengetahui Soal Anggaran UGB

DPRD Kabupaten Serang Belum Mengetahui Soal Anggaran UGB

Detakbanten.com KABUPATEN SERANG - Terkait anggaran Unit Gedung Baru (UGB) PAUD, DPRD Kabupaten Serang akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) guna dimintai penjelasan.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Budi Haryadi mengaku belum mengetahui perihal anggaran UGB PAUD. "Belum ada surat pemberitahuan dari Disdikbud mengenai hal itu. Bahkan, kami juga belum tahu soal ini," katanya, Senin (4/5/2015).

Disdikbud, lanjut Budi, beralasan pembangunan dihentikan karena belum ada koring dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Yang namanya koring itu, dilakukan setelah pekerjaan pembangunan selesai dilaksanakan. Jadi, bagaimana mau dikoring kalau belum ada pembangunan," ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) UGB PAUD, Tatang mengatakan, tahun ini terdapat sedikit kendala untuk bantuan tersebut. Sebab, harus ada koring dari BPK, yang mesti dilakukan setelah disetujui melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang. "Setelah disetujui melalui Paripurna, kegiatan pembangunan baru bisa dilanjutkan," katanya melalui telepon selular.

 

 

Go to top